New Megapro akan segera mendobrak..???

0
21

New Megy Hanya tinggal menunggu waktu…….

Pergerakan Yamaha yang sangat agresif akhir-akhir ini ternyata selalu di pantau oleh kompetitor utamanya, Honda. Tidak bisa dipungkiri bahwa Yamaha telah meluluh lantakan pasar motor sport di Indonesia lewat produknya Vixion. Pertama kali Tiger, kemudian Megapro di libas penjualannya tanpa ada respon berarti dari Honda. Dengan di salipnya penjualan megapro yang menjadi ujung tombak penjualan motor sport Honda, praktis pasar motor laki di tanah air tahta sudah direbut oleh Yamaha. Apakah Honda seterusnya akan diam saja..??

Tidak tentunya. Menurut Presdir AHM, Mr. Miki Yamamoto Honda sedang melakukan persiapan untuk menghadang laju penjualan motor sport yang sekarang di dominasi oleh Yamaha. Persiapan kali ini Honda tidak mau main-main. Produk yang baru nanti harus sesuai dengan keinginan konsumen. Menurut beliau (Mr. Yamamoto) prioritas pertama di berikan kepada Honda Megapro karena secara penjualan motor ini lebih bagus di banding Tiger. Tampang Honda Megapro akan berubah total. Engine nantinya juga akan berevolusi menggunakan new engine dengan fuel efficiency/ keiritan meningkat 15% dari produk lama. Ketika ditanya ada perubahan tipe sasis atau tidak, dengan senyum khasnya beliau cuma tersenyum dan menjawab ” Tunggu saja nanti”.

Dari keterangan Mr. Miki Yamamoto dapat di ambil kesimpulan bahwa Honda sebenarnya sudah cukup gerah denganย  sepak terjang Yamaha. Di pastikan New Megapro akan di keluarkan untuk menghadang siByson dan Vixion. Karena itu produk tsb harus bagus, sporty, powerful dan lebih garang tentunya.ย  Sangat disayangkan satu hal kelemahan Honda yang tidak bisa hilang ibarat penyakit akut adalah pricing strategy yang kurang smart. Semoga hal ini akan berubah kedepannya. Kapan si Megapro akan di lauching…??? jawaban Mr. Yamamoto hanya bilang “Soon..”. Weh….rahasia lagi. Jadi bro, kita para bikers tahun 2010 nanti di pastikan akan di suguhi motor-motor baru. So mari kita siapin dokunya…..dan pilih yang terbaik tentunya. (iw/10/12/09)

Spesifikasi Honda Megapro 2009 :

Panjang X lebar X tinggi : 2.034 x 754 x 1.065 mm
Jarak sumbu roda : 1.281 mm
Jarak terendah ke tanah : 149 mm
Berat kosong : 126 kg (tipe spoke) / 127 kg (tipe CW)
Tipe rangka : Pola Berlian (diamond steel)
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dan peredam kejut dapat disetel pada 5 posisi
Ukuran ban depan : 2,75 – 18 – 42P
Ukuran ban belakang : 3,00 – 18 – 47P
Rem depan : Tipe cakram hidrolik, dengan piston ganda
Rem belakang : Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar : 13,2 liter
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC, pendinginan udara
Diameter x langkah : 63,5 x 49,5 mm
Volume langkah : 156,7 cc
Perbandingan kompresi : 9,0 : 1
Daya maksimum : 13,3 PS / 8.500 RPM
Torsi maksimum : 1,3 kgf.m / 6.000 RPM
Kapasitas minyak pelumas mesin : 0,9 liter pada penggantian periodik 0,9 liter pada penggantian periodik
Kopling Otomatis : Manual, tipe basah dan pelat majemuk
Gigi transmsi : 5 kecepatan, bertautan tetap
Pola pengoperan gigi : 1-N-2-3-4-5
Starter : Pedal dan starter elektrik
Aki : 12 V – 5 Ah
Busi : ND X 24 EP-U9 / NGK DP8EA-9
Sistem pengapian : DC-CDI, Baterai
Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

1 COMMENT

  1. hmmmmm sulit… sulit, YMKI udah mencekram habis kelas sport 150cc ini dengan duet maut Byson – Tyson ehh Vixion, klo ngeliat dari kiblat honda negara laen seperti India cuman ada: CBF Stunner, Honda Hunk yg bodynya bisa bersaing ama Byson cuman Hunk, klo di Brazil cuman ada model CG 150 Titan, rasanya juga ga ngelawan Vixion-Byson, … satu2-nya cara adalah CibieR 150 di CKD… itupun harganya harus tepat…. klo harus bikin model yg berbeda dari yg pernah ada kayaknya invest-nya muahalll ya?

  2. ada gambaan gag kira2 kayak apa yaks? klo dibuat full sporty (no way-lha wong maen di entry level), dibuat sport turing maybe iyah, tp kek apa yaks? referensi di hero honda india (modelnya kalah sama FZ semua), biki model beda (kudu ati2 nti sama kayak CS-1, booming di awal, kebelakang mlorot).
    Ditunggu spyshot berikutnya!

  3. Betul bro. ibarat orang motorsport Honda disini dah tertatih tatih. Tp sapa tau ntar pendesainnya dpt wangsit dari mb marijan jd modelnya top markotop. smoga..

  4. Coba modelx kaya CB300 R brazil
    150cc DOHC, pgm-fi
    Wuh,pasti mantab
    Bakalan laku n lebih galak dari yg laen
    Kasi nama Mega-Pro 150RC
    (RC : tipe motor sport honda, cmiiw)

  5. @ Kentaro
    iya bro, bener2 mantep klo modelnya kyk gitu. cuman harganya pasti jg mantep. lawong mesin jadul kyk megyz skrng aja dibandrol 20,5jt. wis nyerah klo harga naik lg…

  6. @ wolf80 % kentaro
    belum tentu juga bro. masih inget kan kasus HSX125 yg bodynya dirubah jadi lebih bagus plus cakram belakang harganya justru turun 1 juta!!
    yg masih segar dlm ingatan yaitu revo 100 ke Abs revo 110.
    Dgn engin baru 110 cc yg lebih powerfull (malah sekarang paling gede lho tenaganya diantara kompetitor), lebih irit, body berubah total, plus fitur2 lainnya HARGANYA JUGA TURUN!!! Yg SW dari 12.25 jeti jadi 11.6 jeti!! Yg CW dari 13.25 jeti jadi 12.9 jeti.

  7. @ limas
    Iya juga sih bro. Bentuk pertobatan AHM hehehe….btw klo emang bisa kyk kasusnya bebek2 tsb di aplikasi ke motorsportnya, gua sih yakin pasti bakal naik juga penjualan……enaknya kita tunggu aja bro gebrakan dari AHM……

    • @ Limas, Wolf80 n Kentaro
      Sebenarnya simple bro. Honda sekarang ini krisis dalam pricing strategy yag terlalu over. Mesin konvensional seperti Megapro (dijual 20,5jt) dan Tiger (dijual 24,7jt) aja masih laku walaupun penjualan masih kalah dng Yamaha. Bisa dibayangkan kalo AHM berani secara legowo menyunat harga Megy menjadi 17jt dan tiger taruhlah 20,5jt, saya yakin sales akan meningkat. Sejujurnya animo masyarakat masih sangat tinggi terhadap produk Honda ini……..

    • Bocoran baru bro. New Megapro nantinya mesin masih SOHC………spek detailnya lagi di korek2 lagi nih khkhkh….

  8. klo sasis, visual body dan mesin baru, trus harga turun lha yang beli megapro dolo sakit ati gak yaks?!.
    Tp saya juga bingung ko harga megapro bisa selangit gitu ya, melihat mesin dan model yang masih stereo, klo dibandingkan dengan vixion. apa karena saat kemunculannya dolo lom banyak pilihan jadi AHM ‘sa-sae’ mematok harga dengan margin yg besar skali?!. no worth. CMIIW

  9. Pilihan untuk pengganti MegaPro kayaknya jatuh kepada HONDA HUNK 150. Tapi apa mungkin AHM ngebandrol Hunk lebih murah dari MegaPro. Yang jelas soal bandrol ini AHM pasti lebih bingung. Ditaruh di atas Vixion, dia mesti buat speck Hunk minimal sama dengan Vixion. Ditaruh dibawah Vixion, dia akan berhadapan dengan Byson,yang secara desain jauh di atas Hunk (subjektif). Tapi gak napa, dicoba aja. Fansboy-nya Honda yang berpandangan biar dunia kiamat saya tetap pilih Honda, kan masih banyak. (Pis!)

  10. “…Engine nantinya juga akan berevolusi menggunakan new engine dengan fuel efficiency/ keiritan meningkat 15% dari produk lama…”
    kalo benar Mr yamamoto merealisasikan kata-kata ini jadi kemungkinan motor yang bakalan dikeluarin AHM adalah
    1. cb 110 twister (oke lebih irit tapi postur&power terlalu kecil, gak bakalan bisa ngelawan Byson or Vixion. harganya mungkin bisa ditekan)
    2. cg 150 titan (cc seimbang dengan byson, fuelnya bisa make 10% bioethanol tapi sayangnya ethanol belum banyak disini)
    3. cbr 150 (apa mungkin lebih irit dari megapro?, kecuali dibikin injeksi & tenaga diturunin jadi 10 dk, lah harganya??)
    4. Hunk (dari banyak segi motor ini yang paling mungkin dikeluarkan..)
    5. motor bikinan AHM sendiri, seperti kata ^Lekjie diatas (yaa mungkin juga sih tapi menurut saya untuk basis mesin gak akan terlalu jauh dari motor motor diatas)

  11. Mski gwe penggemar yamaha, nh solusi upgrade megapro model CBF Stunner, ng gbrny : http://www.indiaon2wheels.com/pics/honda-cbf-stunner-125.jpg
    web :
    http://www.cartradeindia.com/car-bike-news/cbf-150-and-unicorn-from-honda-110825.html
    Tuh mtor di india sdh injeksi, tinggal lampunya dimiripin model CBR, atw kyk aslinya boleh jga, mnurut gwe sdh aura CBR, AHM ga perlu investasi bnyak, coz klw kyk gini kmungkinan YMKI jga ga mau klah karena ngeluarin byson yg model fazer atw vixion yg aurany R15 jdi mkin seru pertarungan ATPM di taon 2010 nnti he2 ๐Ÿ™‚

  12. @ hepidhai & Arif Vixion
    Thank you bro opininya. Informasi yang sangat berguna. Bisa jadi basis enginenya sama tapi dengan sedikit ubahan tampang tentunya menentukan selera pasar Indonesia. Kita tunggu aja kabar selanjutnya……..

  13. harga megapro yang naek sekarang emg strategi AHM jd kl megapro baru keluar harganya yah paek yang sekarang…. jd emg kita tunggu ajah gerakan AHM… cm AHM nih pelit promo cb ad spyshoot gt jd kita nya gk penasaran n kl dah ada bisa dilihat komen calon pengguna gimana kl bagus pas launching pasti yag inden dah bejibun… ini strategi YMKI tp sah2 saja dipake kok..

  14. MegaPro… motornya lelaki??? Emang bener sih, sama sekali gak salah kalo dibilang begitu, tapi lelaki yg gimana dulu nih? Ente2 sendiri deh yg jawab, ntar sakit ati lagi kalo aye mau jujur komentnya, hehe…
    Cuman satu nih koment aye, AHM kaga pernah ngaca ya, gak tau diri banget tuh MegaPro dibanderol 20,5 jt, yah mending Vixion kemana2 atu, apalagi ntar dibandingin ama Byson lebih2 lagi mendingnya. Fanatik sih fanatik, tapi mbok ya pake akal sehat dikit, masak motor kyk gitu dgn harga 20,5 jt msh dibeli jg, piye toh. Kapan mau maju nih bangsa kalo prilaku dan cara berpikir msh ortodok begitu, maunya dijejelin melulu ama yg dah basi alias dah layak masuk musium.
    Emang bener mesin lama tuh dah pada tau benerinnya dan spare-partnya gampang dicari, tapi pantes kaga motor ini dihargai sampe selangit begitu. Kalo menurut aye bener2 amat kaga pantes banget sekali, walaupun kalo seandainya aye nih fans fanatik Honda. Jangan mau dikadalin, pikir dgn akal sehat, jgn buta ama merk. Mungkin bagi sebagian besar orang merk Honda itu jaminan mutu ato katakanlah yg terbaik, gak salah sih, tapi bukan berarti yg lainnya mutunya jelek pisan, ya toh??? Silahkan dipikirkan lbh mendalam.
    Untuk yg merayakan Natal, saya ucapkan “MERRY CHRISTMAS”
    Salam damai…

  15. @ Bro Kodok
    Pa kabar bro kodok. Btw nama aliasnya banyak bener. Mang ada benernya apa yg bro bilang. Tapi Sabar bro. Minum teh anget dulu. Sampe keluar tuh urat nadi saking semangatnya Hagagagag…
    Emang berat kalo dah ngomongin Honda. Di sisi lain Honda selalu menjadi pilihan buat orang-orang yg mencari kemudahan karena mesinnya yg simpel.Gimana nggak simpel lawong mesin dari tahun 1980 tetep sama (Tipe GL). Tapi memamng harga yg di patok bisa di bilang tdk reasonable klo di bandingkan sama kompetitornya. Semoga mbah2 yg di AHM mendengar dan bisa di jadikan pertimbangan masukan dari bro2 semua……

  16. Terima kasih atas keberanian brader semua dalam mengungkapkan keunggulan teknologi dan desain modern sepedamotor HONDA. Bayangkan saja, belum ketahuan wujudnya saja para brader semua sudah penasaran dan bersiap indent. Sementara Y***** B**** yang sudah beredar gambarnya tidak ada yang mengapresiasinya se-entusias HONDA baru ini. Apalagi S***** T****** yang katanya akan ngeluarin 150cc, makin gak jelas juntrungannya. Jadi para brader semua, terbukti kan bahwa dari hati kecil kalian semua yang paling dalam, kalian sangat berharap serta mengidolakan kecanggihan sepedamotor HONDA. Udahlah, jujur aza dech, mending merek selain HONDA ke laut aja daripada gak laku. Bagaimanapun juga HONDA semakin unggul di depan.

Leave a Reply